Skip to main content

Cara bikin "Read More" di postingan blog

      Assalamualaikum, mungkin beberapa blogger suka mengelum tentang halaman depannya yang terkesan kepanjangan perlu geser-geser kebawah dulu buat liat pos-pos yang agak bawah meskipun anda sudah membuat suatu pintasan seperti daftar isi, namun tetap saja terkesan kurang nyaman bagi pembaca (yaa, sebenernya juga tergantung sih). 

      "Lanjutkan Membaca" atau read more seperti ilustrasi diatas dapat dibuat dengan cara menggunakan "Insert Jump Break" pada pembuatan pos.
       Ketika "Insert Jump Break" ditekan akan muncul garis pembatas. Garis itu berfungsi untuk memenggal tampilan pos, jadi cuma sampai garis pembatas saja yang akan ditampilkan, tombol read more berfungsi untuk menampilkan kelanjutan pos-nya, biar terlihat tidak terlalu ramai gitu ditampilan awal blog-nya kan kalau ga pake insert jump break bakal terlihat semerawut di tampilan awal blognya. hehehe. (:
     Oh iya, seperti pada blog ini tombol read more bisa diganti kata-katanya di blog ini misalnya jadi "Lanjutkan Membaca" hehehe sebetulnya cuma dibahasa Indonesiakan saja, kamu bisa ganti kata-kata nya semau kamu lewat Tata Letak Blog, Kemudian pilih edit pada Blog Post.
Sekian
Wassalamualaikum.

Comments

Popular posts from this blog

Permainan Bola Tangan

Tau ngga sih?? Apa nama alat ukur jarak tempuh pada kendaraan bermotor?

Tahukah anda tentang zone koroko no baske itu nyata??